Nasdem: Money Politics Sudah Kuno, Program Brilian adalah Zaman Now

12

Partai Nasdem menjadi satu diantara 14 partai politik (parpol) peserta pemilu 2019. Dalam pengundian dan penetapan nomor urut parpol peserta pemilu, partai yang dikomandoi Surya Paloh itu mendapatkan nomor urut 5.

Pengambilan nomor undian yang berlangsung semalam, Minggu (18/2/2018) di kantor Komisi Pemilihan Umum RI ( KPU), diwakili oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Partai Nasdem berharap pemilu 2019 dapat terselenggara dengan baik sesuai undang-undang dan norma-norma hukum positif di Indonesia.

“Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, produktif, dan efisien,” ujar Johnny.

Menurutnya, demokrasi merupakan instrumen terbaik dalam sebuah negara. Johnny berharap instrumen ini dapat digunakan demi kepentingan bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan kita sekalian dapat memanfaatkan kesempatan untuk kemajuan demokrasi Indonesia yang dapat kita sandingkan dan pertontonkan kepada dunia,” imbuh Johnny.

Dia juga berpesan kepada penyelenggara, peserta, dan pemilih agar menjauhi politik uang. “Money politics sudah kuno. Gagasan, ide, dan program brilian adalah zaman now,” kata Johnny.

Johnny memastikan, Partai Nasdem siap menyemarakkan pesta demokrasi di Indonesia. “Pancasila lima dasar, Nasdem nomor 5. Nomor 5 untuk restorasi Indonesia. Partai Nasdem bersatu, berjuang, menang!” serunya.

LEAVE A REPLY