NasDem Ajak Elemen Bangsa Menghormati yang Berani Terus Terang

KONSOLIDASI PILKADA PAPUA BARAT

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan, untuk memajukan bangsa Indonesia butuh kejujuran dan ketulusan. Hal itu ia sampaikan saat lawatan kerjanya ke Indonesia Timur. Dengan tegas Surya mengatakan, membangun kejujuran bisa dimulai dari diri sendiri. Membangun kejujuran harus diniati pula dengan hati yang tulus.

“Negeri ini butuh kejujuran, ketulusan,” tegas Surya di Sorong, Papua Barat, Jumat, (2/3).

Surya meyakini, bangsa ini akan kokoh, dapat mengejar ketertinggalan, bahkan mampu mengejar negara maju dengan usaha dan kejujuran. Selain itu, setiap elemen bangsa juga mesti mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing.

“Juga ada gerakan perubahan untuk mengubah wawasan, pemahaman, agar lebih jujur dari dirinya sendiri. Negeri ini butuh kejujuran,” ujarnya.

Lebih jauh Surya juga menuturkan, tak ada gunanya menerapkan sistem demokrasi jika tidak dilandasi kejujuran dan menafikan kemunafikan. Surya mengatakan, sulit menghindari transaksional dalam sistem politik demokrasi.

“Kita mulai bermain-main dengan akal sehat kita. Seperti menipu dan mencuri asal tidak kelihatan. Negeri apa ini? Lebih suka kemunafikan, dari pada keterusterangan,” tegasnya.

Surya pun menandaskan, NasDem mengajak seluruh elemen bangsa menghormati pihak yang berani terus terang.

“Dari pada yang munafik pura-pura suka sama kita. Kita perlu yang terus terang, itu adalah gerakan perubahan,” tekan Surya lagi.

Sorong menjadi wilayah ketiga yang disambangi Surya Paloh dalam kunjungan kerjanya di awal tahun ini. Kegiatan dilakukan dalam rangka konsolidasi pemenangan pemilu, calon legislatif 2019, baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota.(*)