Menjadi Pemenang Harus Didukung Seluruh Komponen Partai

Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Pileg dan Pilpres 2019, KSN (Komisi Saksi NasDem) Daerah Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar Workshop dan Pembentukan KSN Cabang se Kabupaten Pati, Rabu (28/2).

Kegiatan ini dihadiri Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah, KSN Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pati, KSN Daerah, 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem se Kabupaten Pati, serta 4 orang anggota DPRD NasDem dengan jumlah peserta total 70 orang.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPW, H. Ali Mansyur HD menyampaikan hasil keputusan Rapat Koordinasi DPW dan DPD se Jawa Tengah yang dilangsungkan Selasa, (27/2) di kantor DPW Partai NasDem Jawa Tengah, di Jalan Sompok 2 no 15 Semarang.

“KSN DPD harus sudah menyetorkan daftar nama saksi TPS, lengkap dengan alamat dan nomor hand phone paling lambat tgl 15 Maret 2018,” ujar Ali Mansyur.

Lebih jauh disampaikan Ali Mansyur, hal ini agar pembentukan Komisi Saksi NasDem dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan.

Ketua DPD Partai NasDem Pati H.M. Budiyono meminta seluruh jajaran DPC Partai NasDem se Kabupaten Pati untuk segera menyelesaikan pembentukan Saksi TPS.

“Dengan kerja keras dan kesungguhan, kita sudah berhasil lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Kini saatnya kita berjuang untuk menjadi Pemenang Pemilu,” ungkap Budiyono.

Ditegaskan Budiyono, untuk menjadi pemenang maka seluruh komponen partai harus bekerjasama, bahu membahu, gotong royong mencari suara sebanyak-banyaknya.

“Setelah mendapatkan suara, suara tersebut harus kita jaga agar tidak hilang. Siapa yang akan menjaga? tidak lain adalah Komisi Saksi NasDem,” tegas Budiyono.

Sekretaris KSN Wilayah, Hj Muntamah M.Pd, MM, menegaskan bahwa DPP Partai NasDem sangat serius membentuk saksi NasDem yang militan dan memiliki kapasitas. Hal ini dibuktikan dengan pembentukan KSN Pusat yang dipercayakan kepada I Gde Putu Arta mantan Komisioner KPU RI dan Nasrullah mantan anggota Bawaslu RI.

“Beliau berdua, Pak Putu Arta dan Pak Nasrullah adalah sosok yang memiliki pengetahuan, pengalaman dan integritas. Sehingga dengan totalitas pengabdian beliau berdua, ke depan KSN akan menjadi perangkat partai yang efektif dan mumpuni untuk mengawal kemenangan Partai NasDem,” tandas Hj Muntamah.

Pada sesi terakhir, Ketua KSN Daerah, Bambang Akhadi, S.Psi, menjelaskan tentang struktur, jumlah personalia dan mekanisme kerja KSN Cabang, Koordinator Saksi dan Saksi TPS.(NasDem Pati/*)