Endre Saifoel: Generasi Muda Adalah Pemimpin

Anggota MPR RI Bapak H. Endre Saifoel mengadakan acara Sosialisasi MPR
“Pancasila, UUD NKRI 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika” di daerah pemilihan Sumbar I di Aula Pertemuan Nagari, Sijunjung. Kegiatan ini digelar berkat kerja sama MPR dengan Nagari Sumpur Kudus.

Acara ini dihadiri oleh 150 peserta, yakni pemuda, mahasiswa, masyarakat dan sejumlah tokoh Kabupaten Sijunjung. Endre memberikan pemahaman tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Endre memberikan penjelasan bahwa Masa depan suatu bangsa dan negara sangat ditentukan oleh generasi muda.

Generasi muda banyak menyerap berbagai macam ilmu yang diperoleh dari mana saja termasuk dari internet, pendidikan formal, pendidikan informal, maupun teknologi informasi yang semakin maju.

Endre berkata “Agar suatu Bangsa dan Negara mempunyai karakter yang utama maka generasi mudanya perlu mendapat arahan dari semua pihak agar mampu mempunyai filter diri yang kuat untuk menyaring berbagai macam informasi yang masuk agar tidak salah arah. Empat pilar ini harus mampu di berikan pengertian dengan baik kepada generasi muda”

“Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi dasar serta menjadi pilar dalam kehidupan generasi muda” lanjut Endre

Endre berharap melalui kegiatan sosialisasi MPR RI ini, empat pilar kita jadikan ajang untuk pengenalan kepada generasi muda. Endre juga berharap kegiatan ini dapat tetap dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya.

“Generasi muda adalah pemimpin masa depan, oleh karena itu empat pilar kebangsaan bagi generasi muda menjadi sangat penting dan harus terus menerus dilakukan demi harapan dan masa depan bangsa Indonesia.” Pungkas Endre

Endre juga berharap, agar masyarakat disini dapat selalu terus menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman. Serta terus mengawasi tumbuh dan berkembangnya generasi muda kedepannya. Dan tetap mengawal empat pilar kebangsaan menjadi pemahaman bersama.