Garda Pemuda 1001 Persen Dukung Calon NasDem

RAKERWIL NASDEM PAPUA

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh hadir di Jayapura Papua guna mendampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam rangka memenangkan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinai (Lukmen).

Secara khusus, Nanda, begitu dia akrab di sapa, yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu melantik pengurus Garda Pemuda NasDem Papua dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Papua yang dihelat di Hotel Grand Allison, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (1/3).

“Karena bagaimanapun juga saya bisa merasakan kedekatan emosional dari teman-teman Papua. Bagaimanapun juga Papua adalah bagian integral dari Indonesia,” tegas Nanda.

Dalam pidatonya, Nanda bersama organisasi sayap Partai NasDem, Garda Pemuda, berjanji untuk terlibat aktif dalam mengawal proses penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia termasuk menciptakan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang aman dan berkualitas.

“Kami siap mengawal, mengawasi, dan menjaga Pilkada Papua, jadi Pilkada bermartabat, berintegritas, berdemokrasi, dan jujur,” terang Nanda.

Menurut Nanda, Garda Pemuda akan senantiasa mendukung Calon Kepala Daerah yang diusung Partai NasDem. Khususnya di wilayah Papua yakni memenangkan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinai (Lukmen).

“Garda Pemuda menjadi sayap Partai NasDem yang tulus untuk membantu kemenangan bapak Lukas Enembe,” sebut Nanda

Bagi Nanda dan Garda Pemuda NasDem apapun tugas yang diamanahkan kepadanya maka akan dengan senang hati dilaksanakan, termasuk mengawal suara NasDem di tiap TPS yang terdaftar.

“Kami siap memenangkan, bagaimanapun menjadi saksi TPS boleh. Jadi penjaga di luar tidak apa apa. Jadi Jurkam lebih baik. Menjadi Timses, walaupun perannya membuat kopi kami siap,” papar Nanda lagi.

Menurutnya, Garda Pemuda tidak akan main-main dalam memberikan dukungan kepada para calon NasDem. Garda Pemuda, menurut Nanda siap mendukung 1001 persen.

“Karena kami Garda Pemuda NasDem kalau sudah mendukung calon, pasti dengan totalitas 1001 persen,” pungkas Nanda.

Sebelumnya Nanda juga telah melaksanakan konsolidasi maraton Garda Pemuda NasDem di wilayah timur Indonesia mulai dari Ambon, Ternate, dan Papua.(*)