ENDRE SAIFOEL MOHON RESTU MASYARAKAT SIJUNJUNG

Untuk mendapatkan restu dari masyarakat Sijunjung sekaligus mencari masukan dan saran sebagai calon anggota DPR RI dalam pemilihan umum mendatang, H. Endre Saifoel menjemput aspirasi masyarakat di beberapa nagari di Sijunjung.  Dalam kunjungan yang dilakukan pada 31/1 yang lalu, H. Endre Saifoel berkunjung ke Nagari Kandang Baru dan Nagari Tanjung Ampalu.  Pertemuan yang dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat tersebut merupakan komitmen Endre Saifoel untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di tanah kelahirannya.  “Keinginan saya maju sebagai Caleg semata-mata hanyalah untuk memajukan daerah Sumatera Barat, khususnya Sijunjung” tegasnya di hadapan masyarakat.

Menurutnya, belum adanya tokoh Sijunjung yang berhasil sampai ke Senayan sehingga berdampak pada kualitas pembangunan di Sijunjung.  Apalagi sejak pemekaran daerah dilakukan, Kabupaten Sijunjung semakin terpuruk keadaannya.  Padahal potensi sumber daya alam yang dimiliki Sijujung belum dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh masyarakat.  “Sebelum pemekaran daerah dilakukan, masyarakat Sijunjung masih dapat merasakan manfaat pembangunan.  Namun, sejak Sawahlunto dan Dharmasraya menjadi daerah otonomi sendiri, kedua daerah ini semakin jauh meninggalkan Sijujung”, tambahnya.

Banyak harapan masyarakat tertumpang pada H Endre Saifoel, khususnya pada peningkatan kualitas pembangunan dan sumber daya manusia.  “Kami menginginkan setiap nagari paling tidak memiliki sepuluh orang sarjana dan itu dibiayai oleh negara” kata ketua pemuda Nagari Kandang Baru.

Pertemuan yang dilakukan ini dalam suasana santai dan penuh keakraban adalah upaya H. Endre Saifoel memahami lebih jauh kondisi riil yang dihadapi masyarakat.  “ Hanya dengan cara ini saya dapat merasakan apa yang sebenarnya dirasakan masyarakat dan menjadi motivasi saya untuk bisa sampai ke Senayan” tegasnya. *